Berita Pangandaran Destinasi Wisata Paket Wisata Tiket Masuk Transportasi ke Pangandaran PangandaranTV Radio Pangandaran Peta Wisata
BLOG PANGANDARAN
MAN Pangandaran Kembali mengirimkan Duta MYCDS Ke Malaysia
Wisata Adventure
MAN Pangandaran Kembali mengirimkan Duta MYCDS Ke Malaysia


Parigi, myPangandaran - Sebanyak tiga siswa dan dua pembimbing Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pangandaran, di Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, akan mengikuti Malay College Youth Development Summit (MYCDS) di Malaysia yang digelar pada Kamis (19/6/2014) hingga Minggu (29/6/2014). Mereka adalah Saefudin (17), Irna Nurul Kamilah (17), dan Kiki Kusmayanti (17), dan dua guru yaitu Yakni Soleh Ma`ruf dan Arif Awaludin.

Siswa bernama Saefudin, Irna, dan Kiki menjadi wakil Indonesia pada ajang tahunan tersebut. Nantinya, mereka akan bergabung pula dengan tiga sekolah lainnya yang juga wakil dari Indonesia, yakni dari Purworejo, Aceh dan Tasikmalaya.Keberangkatannya menuju Malaysia adalah untuk mengikuti ajang tahunan para pelajar dari sejumlah negara. Mereka pun memiliki misi untuk mempromosikan dan memperkenalkan pendidikan, seni juga budaya Indonesia.

Kepala MAN Pangandaran Sarip Hidayat mengatakan bahwa sekolah yang ia pimpin sudah empat kali berturut-turut menjadi wakil Indonesia pada ajang tahunan itu. “Di sana siswa dan pembimbing akan belajar dan saling bertukar ilmu tentang kurikulum pendidikan. Nantinya, hasil dari sana akan dibahas dan dapat diterapkan di sini,” tambahnya. Mereka yang terpilih untuk menjadi wakil ke Malaysia adalah yang dianggap layak. Mulai dari berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan, juga cakap dalam berkomunikasi. Lalu memiliki jiwa kepemimpinan dan pengetahuan umum yang luas.




Wisata Adventure Lainnya