Berita Pangandaran Destinasi Wisata Paket Wisata Tiket Masuk Transportasi ke Pangandaran PangandaranTV Radio Pangandaran Peta Wisata
BLOG PANGANDARAN
Tips Liburan Hari Kemerdekaan di Pangandaran
Tips Wisata
Tips Liburan Hari Kemerdekaan di Pangandaran


Hari kemerdekaan selain moment untuk mengenang jasa para pahlawan dalam mempertahankan dan merebut tanah air dari jajahan para penjajah juga menjadi moment  paling nasionalis untuk berlibur, sekedar pembuktian bahwa Indonesia juga kaya akan destinasi wisata yang tidak kalah indah dengan negara lain, juga pembenaran bahwa Indonesia takan pernah habis tujuan wisatanya bahkan hingga akhir hayat.


Banyak di bulan ini tour operator membuka paket wisata dengan tujuan akhir upacara bendera di puncak gunung di atas ribuan meter di atas permukaan laut, namun demikian wisata laut pun terutama Pangandaran tidak kalah menarik dan nasionalisnya, berikut tips berlibur saat hari kemerdekaan di Pangandaran :


1. Semangat Juang Tinggi
Semangat juang tinggi bak pahlawan, mutlak di perlukan mengingat perjalanan ke Pangandaran membutuhkan waktu yang cukup panjang, dari Jakarta di tempuh dengan waktu normal 9 jam dan dari Bandung 6 jam, itu membutuhkan semangat juang guna menghalau kebosanan waktu di perjalanan. 


2. Energi Harus Prima
Energi prima selain di perlukan selama di perjalanan juga karena ketika berlibur membutuhkan nya kerena syarat akan petualangan mulai dari berperahu, rafting, river tubing, watersport, jungle tracking, snorkling, diving, flying fox dan kesemuanya itu membutuhkan energi yang benar-benar prima. Selain energi tenaga juga kendaraan wajib hukumnya di cek sebelum berlibur guna kenyamanan sewaktu di perjalanan.


3. Luapkan Moment Heroik dan Nasionalisme
Disarankan tanggal 17 Agustus harus sudah sampai di Pangandaran guna mengikuti detik-detik kemerdekaan, yang biasanya warga Pangandaran mengadakan arak-arakan dan aksi teatrikal pada saat detik-detik upacara kemerdekaan dan pastikan anda berada di barisan guna menyaksikan dan menghayati makna dari kemerdekaan itu sendiri.


4. Interaksi dengan Warga Setempat
Liburan anda akan lebih seru dan berbeda ketika larut dalam susana kemerdekaan yang biasanya banyak terdapat perlombaan-perlombaan yang menarik di sektiaran pemukiman warga, sempatkan dengan bersepeda berwisata pedesaan dan mengikuti perlombaan tersebut.


5. Reservasi Hotel Lebih Awal
Dikarenakan liburan hari kemerdekaan tersebut bertepatan dengan hari Senin di mana akan ada libur long weekend, pastikan sudah memesan hotel atau akomodasi jauh-jauh hari, karena dapat di pastikan hotel akan mengalami peningkatan permintaan hunian.
Untuk resevasi hotel dapat langsung di pesan di www.mypangandaran.com/hotel


6. Pesan Paket Wisata Terbaik
Guna kepuasan dan kenyamanan dalam berlibur dengan tidak di pusingkan dengan hotel yang akan di gunakan, makan selama berlibur, dan tiket objek wisata atau bahkan layanan pemandu wisata, serta antrian selama berlibur, disaranakan menggunakan jasa tour operator yang akan membantu dalam pengelolaan liburan yang profesional.
Seperti paket wisata yang tersedia di www.mypangandarantour.com/paketwisata


7. Gunakan Jasa Tour Operator Profesional
Kini ada lebih dari 25 tour operator di Pangandaran atau bahkan lebih, wisatawan haru benar-benar jeli dalam memilih, harus di lihat track record tour operator itu sendiri sebelum memilih paket wisatanya, cek sejak kapan mereka berdiri atau beroperasi, lokasi kantor, nomor kontak yang di gunakan, nomor rekening yang valid, serta cek juga dokumentasi tour baik perseorangan atau perusahaan yang telah di kelolanya.
Cek Validitas tour operator nya seperti di halaman berikut http://www.mypangandarantour.com/companyprofile





Tips Wisata Lainnya