Berita Pangandaran Destinasi Wisata Paket Wisata Tiket Masuk Transportasi ke Pangandaran PangandaranTV Radio Pangandaran Peta Wisata
BLOG PANGANDARAN
7 Cara Menikmati Pantai Barat Pangandaran
Tips Wisata
7 Cara Menikmati Pantai Barat Pangandaran


Wisata Pangandaran tidak lepas dari wisata kekayaan bahari atau wisata pantainya, terdapat setidaknya 7 pantai di wilayah kabupaten Pangandaran, dan dua diantaranya terdapat di pusat kota Pangandaran yaitu pantai Barat dan Pantai Timur. Pantai Timur Pangandaran yang selalu menyuguhkan pemandangan selain di alokasikan khusus untuk wisata olah raga air seperti wahana Banana Boat, Jet sky dan semacamnya, pantai timur juga dijadikan para nelayan menambatkan perahunya setelah melaut serta disekitaran pantai timur terdapat pelelangan ikan tempat nelayan menjual langsung hasil tangkapanya. Sedangkan di pantai barat terdapat banyak pesona lainya, berikut kami kupas setidaknya 7 Cara Menikmati Pantai Barat Pangandaran diantaraya :

1. Sunset di Sore Hari
Menikmati pantai ketika matahari akan kembali ke peraduan dengan pasir lembut yang masih hangat, bersandar di kursi kayu dengan di temani kelapa muda, dengan semilirnya angin pantai dan nyanyian anak pantai menyanyikan lagu reggae, adalah salah satu atmosphere yang sangat di nantikan ketika berada di panti Barat Pangandaran. Ketika kegiatan berenang di hentikan, dan para pedagang pantai kembali ke rumahnya masing-masing, deretan tripod dan kamera siap menangkap indahnya jingga matahari terbenam di ufuk barat, menjadi pemandangan yang tidak akan mudah untuk di lupakan.


2. Berenang dan Bermain Pasir
Pantai yang landai dan pasir yang bersih, tidak ada batu karang, dengan fasilitas berenang yang lengkap, dan penjaga pantai yang sigap setiap saat, membuat kegiatan pantai seperti berenang dan bermain pasir semakin ceria, dan pastikan lokasi anda berenang berada di zona atau wilayah aman untuk berenang, semuanya itu bisa di lakukan di jalur pantai barat Pangandaran.


3. Berkuda
Menikmati pantai barat dengan berkuda seolah menunggang onta di padang pasir, bedanya di Pangandaran setelah lelah menunggang kuda bisa langsung berenang dan berendam di pantai, kuda-kuda yang di sewakan sekitar Rp.50.000 sampai dengan Rp.100.000 per durasi, bisa dilakukan dengan beberapa opsi pilihan, berkuda dengan di dampingi atau berkuda dengan di lepas sendiri, tips dan cara berkuda pun di berikan sebelum menaiki punggung kuda.


4. Belajar Surfing/Surfing Lesson
Bagi wisatawan yang tertarik dengan kegiatan pantai yang memacu andrenalin, dapat di coba kegiatan Surfing Lesson atau belajar menaiki ombak laut dengan papan selancar, terdapat beberapa penyedia jasa penyewaan dan sekaligus dengan pendamping yang akan mengajarkan bagaimana caranya menaiki ombak sampai mahir, dan minimal dapat berdiri pada papan selancar, jasa penyewaan mengenakan tarif beragam dari mulai Rp.100.000; hingga Rp.150.000; untuk wisatawan lokal dan sampai dengan Rp. 250.000; untuk wisatawan mancanegara. Pantai barat lokasi yang sering di jadikan untuk belajar terletak di depan hotel Malabar dan sepanjang pantai barat yang terdapat beberapa titik penyewaan.


5. Memancing
Kegiatan memancing juga dapat di lakukan di wilayah pantai barat Pangandaran, yaitu di jalur yang tidak di pakai untuk berenang tentunya, para wisatawan atau penduduk lokal biasanya dapat menangkap tangkapan berupa ikan pari yang biasanya banyak terdapat di sekitar wilayah berpasir. Namun untuk fasilitas memancing belum banyak yang menyediakan penyewaan alat pancing tersebut, biasanya wisatawan membawa sendiri alat pancing beserta umpanya dan mulai aktifitas memancing yang biasanya dilakukan di sore hari.


6. Bermain Bola
Kondisi pantai yang landai memungkinkan dapat dijadikan sebagai area bermain yang cukup luas, hanya dengan manancapkan ranting di pasir membentuk gawang kecil, berbekal sebuah bola sudah dapat melakukan permainan sepak bola, atau pun sekedar bermain bola tangan. Sudah menjadi rutinitas anak-anak pantai dan remaja Pangandaran bila sore hari bermain sepak bola di pantai barat pangandaran sembari menunggu matahari tenggelam.


7. Berperahu
Terdapat banyak perahu pesiar tertambat di sebagian sisi pantai barat Pangandaran, mereka memfasilitasi bagi wisatawan yang hendak melakukan wisata bahari atau berperahu mengelilingi taman laut atau sekedar bermain pasir putih dan bersenorkeling di wilayah Taman Wisata Alam Cagar Alam, kegiatan berperahu ini biasanya dapat di lakukan dengan menyewa perahu tersebut dengan tarif yang negotiable atau malalui tawar menawar, atau kadang perahu tersebut sudah ada kesepakatan tarif bawah yaitu sebesar Rp.15.000 per orang.


 




Tips Wisata Lainnya