Jungle Tracking

Jika menyebut aktifias "Jungle Tracking" mungkin sebagian dari anda akan mengira menjejahi hutan belantara dan akan terasa melelahkan. namun aktifitas Jungle trekking yang ini berbeda, karena anda akan menjelajahi taman wisata cagar alam, di mana di dalam nya memiliki berbagai flora dan fauna langka serta gua alam dan buatan yang mempesona

Jika menyebut aktifias "Jungle Tracking" mungkin sebagian dari anda akan mengira menjejahi hutan belantara dan akan terasa melelahkan. namun aktifitas Jungle trekking yang ini berbeda, karena anda akan menjelajahi taman wisata cagar alam, di mana di dalam nya memiliki berbagai flora dan fauna langka serta gua alam dan buatan yang mempesona,seperti Bunga Raflesia Padma, Rusa, Burung Merak, berbagai jenis kera dan masih banyak yang lainnya. Serta gua alam dan gua buatan seperti: Gua Panggung, Gua Parat, Gua Sumur Mudal, Gua Lanang, gua Jepang serta sumber air Rengganis dan Pantai Pasir Putih dengan Taman Lautnya. 


Untuk masuk ke Taman Wisata Cagar Alam anda dapat melui 2 pntu masuk yaitu dari pantai barat dan pantai timur, semuanya tergantung pilihan anda bersama rombongan ataupun keluarga anda.
berikut ini beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Taman Wisata Cagar Alam.
1.    Gua Panggung

Menurut cerita, yang berdiam digua ini adalah Embah Jaga Lautan atau disebut pula Kiai Pancing Benar. Beliau merupakan anak angkat dari Dewi Loro Kidul dan ibunya menugaskan untuk menjaga lautan di daerah Jabar dan menjaga pantai Indonesia pada umumnya. Oleh karena itu, beliau disebut Embah Jaga Lautan.
2.    Gua Lanang

Gua ini dulunya merupakan keraton pertama Kerajaan Galuh. Sedangkan keraton yang kedua terdapat di Karang Kamulyan Ciamis. Raja Galuh adalah laki-laki (lanang) yang sedang berkelana.
3.    Batu Kalde atau Sapi Gumarang

Di tempat ini, menurut cerita, tinggal seorang sakti yang dapat menjelma menjadi seekor sapi yang gagah berani dan sakti. Sapi Gumarang adalah nakhoda kapal.
4.    Cirengganis

Cerita ini berawal dari adanya sebuah pemandian berupa sungai kepunyaan seorang raja bernama Raja Mantri. Pada suatu hari, Raja Mantri pergi untuk melihat-lihat pemandiannya.

Kebetulan waktu itu Dewi Rangganis dan para inangnya sedang mandi. Karena terdorong oleh perasaan hatinya, Raja Mantri mengambil pakaian Dewi Rangganis. Karena kesal, Dewi Rangganis kemudian berkata, barang siapa menemukan bajunya, bila perempuan akan dijadikan saudara dan bila laki-laki akan dijadikan suami.
5.    Pasir Putih
Bisa di gunakan untuk snorkeling, dan bersantai dengan teman dan keluarga.